Kamis, 03 Juni 2010

Trip to jogja ..

Sekitar seminggu yang lalu kita(ank* pondok daun) mengadakan tour sekaligus perpisahan di jogja ...
kita di jogja cma 4 hari 3 mlm ...
tp itu mungkin jadi kenangan yg gk bsa gw lupain ..
wktu nympe di jogja ... kta nginep di suatu hotel
yg mnrut gw..yaa .. gk trlalu bgus .. tp gk trlalu jelek jga sih ..hha .."Prambanan hotel" ....letaknya gk jauh dri candi prambanan ...tp di hotel itu lah .. kt bs berbagi keceriaan ... :D
  • Hari pertama : hari prtma .. mungkin gk trlalu menarik ...krna kita baru nyampe hotel jam stngah12an ... dari skitar 15jam perjalanan .... wktu baru nympe hotel.. gk trlalu bnyk aktivitas ... malahan ada yg langsung go to sleep ... haha ...
  • Hari kedua : pagi* .. kita udh ibadah ... dan abs itu .. breakfast .. stelah aktivitas pgi di hotel slesai .. kita langsung otw mnuju ke tmpt wisata kaliurang ... smpe skrang gw jga gk tau knp tmpt wisata itu .. di namain kaliurang ?? pdhal gw gk liat kali dsitu ... haha ...
wktu baru nyampe gw udh ngeliat pemandangan yg indah bgt dsitu (lebay) hha .Dsna kita naik mobil yang bntuk nya ky kereta ..hha ..tp kyanya nma nya ttep mobil deh bkan kereta. .. hehe..
(in action) :D
rute perjlanan mobil ini gk jauh* bgt ...hhe ..
cuma nganterin kita ke dataran yg lebih tinggi .. buat ngeliat gunung merapi ... hehe ...
pemandangan nya keren .. tp lebih keren klo naik ke puncak gunung nya .. hhaha ...( :P )abis dari situ .. kita balik ke mobil .. mnuju ke tmpt semula ...

abs itu kita langsung mnuju ke tmpt air terjun .. yg ad di sekitar tmpt wisata itu juga ...
wktu kita msk ke situ ... gw heran knp byk monyet yg berkeliaran ... hhe ..tp kyanya sih .. itu emg habitat nya ...
cuma jalan beberapa meter .. kita dah nyampe di air terjun ...
dsini gw rela bwt lepas spatu .. mlah smpe basah*an bwt ngambil foto ini ... hha ..(lebay) ..
Selesai dari sini .. kita langsung ke bus .. otw ke candi Borobudur ...Wktu nympe di Borobudur .. kita udh di suruh mkn sama panitia ..
slesai mkn ..gw dan tmen* udh di kagetkan oleh penjual yg nawarin barang dagangan nya ... smpe ngejar* kmna kita pergi ...
itu ckup mmbuat gw risih .. yaa .. mau gmn lg? .. cuekin aja lah ...
Dari tmpt parkiran ke candi ny
a cukup jauh .. krna kita hrus jalan kaki ...wktu udh nympe candi nya ... kita lngsung di suruh sma ma'am danil(ketua yayasan) ngitungin tangga candi nya dari bawah smpe ke puncaknya.. (kurang kerjann) hhe ..


mnrut mitos yang gw denger ... di Borobudur ada suatu stupa yang berisi patung .. dan kita bisa beruntung klo bs nyentuh patung nyaa .. (percaya .. gk percaya sihh :D)


wktu kita turun dari puncak Borobudur ...
gw ngeliat ada banyak umat Budha yang lg ibadah ...
kyanya sihh.. persiapan waisak ...
tp gk tau jga deh .. hha ..

dari Borobudur.. kita lngsung ke bus .. otw ke hotel ...
smpe di hotel ... lngsung blik ke kamar msng* (mndi , dll)..
abs itu ada sdkit kebaktian .. trus dinner ..
stelah aktivitas slesai smua... balik ke kamar msing* ...
krna pas bgt wktu itu ada film titanic jadi gw dan teman* nnton dlu deh ..
abs itu baru tidur ... hha..


  • Hari ketiga : pgi* kita dah bangun -> mndi -> ibadah pagi -> breakfast ... hhe ..
abs itu kita ke prambanan ... krna hotel kita dket prambanan jadi .. cuma jalan beberapa mter ...


wktu nympe di prambanan ... gw ngeliat bnyak candi yg rusak..
ktanya sihh kena gempa ...
jd dsna cma bs liat sdkit cndi ...




.................
abs dari prambanan kta lngsung otw ke keraton ...
Di keraton ..gw gk trlalu ngerti tntng sejarah nya ... tp setau gw .. itu semacam kerajaan jawa gitu deh ...
bnyk hal yg bs di liat di situ ... dari patung smpe barang* kuno .. hha ...
gw smpet baca biografi slah satu Sri Sultan Hamengkubuwono ... hal yg paling mengejutkan gw ... Beliau memiliki 78 anak ..
wew ... haha ...

Stelah dari keraton .. kita smpet mkan siang...
abs makan siang .. kita di kasi kebebasan muter* malioboro smpe mlm...



gw udh smpet sihh ke malioboro .. hhe ..
tp gw lebih tertarik ke alun* selatan dari keraton ...
krna mnrut mitos yg gw dnger .. disana ada 2 pohon besar ...
dan jika kita bs jalan smbil tutup mata smpe diantara 2 pohon itu..
keinginan kita bs terwujud ... haha ..
( percaya .. gk percaya )
gw smpet nyoba .. mnrut gw itu gk semudah yg kita bayangkan ..
bayangin aja ... gw bru berhasil stelah 3 kalii nyoba ... haha. ..

abs dari situ ... kita langsung balik ke hotel ...
dah capek bgt soalnya ...hhe ..





smpe hotel .. gw lngsung mndi ,dll dah ...
abs itu kita dinner ... dan ada kebaktian ....

Wktu kebaktian ... mnrut gw itu wktu yg paling bwt gw sedih..
krna itu mlam trakir gw di jogja brsma tmen* ... yg mngkin kita udh gk bs jlan* ke jogja bareng lg ... dan slama 3 tahun bersama dlm suka dan duka ... kita bs bareng* ke jogja ...utk trakir kalii nya..
dan yg paling nyentuh hati gw ...
wktu kak febrina
ngmomong ..

kak Febrina : mungkin ini trakir kita kumpul bareng ... krna tahun depan mngkin kita dah gk satu skolah lg ... dah gk bs ketemu , krna mngkin tahun depan kita bkal sibuk dgn skolah kita ...
tahun depan mngkin kita dah gk bs main bareng .. gk bisa tnding bskt bareng lg ... dll(gw gk apal lg)

Mndengar dia ngmong kya gitu .. gw mngkin cma bs tersenyum ...
pdahal di hati gw .. gw cma bs bilang gw gk pngen pisah dari lo smua,,
tp mau gmn lg ?? mngkin nii smua udh di atur sma yg di atas ... (:
... abs kebaktian .. panitia bkin acara sederhana ... buat kesan dan pesan .. tukeran kado ... dll...
abs itu kita balik ke kmar masing* ... dan tidur ...
  • Hari keempat : Bsk nya seperti biasa lah.. bangun -> mandi -> packing -> ibadah pagi -> breakfast ...
abs itu kita lngsung naik bus ... otw ke depok ... (pdahal msh pngen lama*)hhe ...


Salah satu hal yg paling gk bisa lupa slama di jogja ...
♥♥♥



prambanan , 25.05.2010

keraton , 25.05.2010


*mngkin smua nya gk bkal terlupakan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar